Bismillāhirraḥmānirrraḥīm


Minum kopi menjadi kebiasaan baru sejak saya pindah ke Kota Serang. Rasanya kerja kurang semangat jika tidak diasup secangkir kopi. Kebiasaan saya menyeruput kopi sedikit-sedikit, sehingga seringnya kopi menjadi dingin sejak 3/4 isian gelasnya. Vaccum insulated tumbler menjadi benda yang diharapkan bisa menjaga suhu hangat kopi saya.

Saat memulai pencarian tumbler, saya membangun spesifikasi tumbler yang saya inginkan:

  1. Karena saya lebih banyak kerja dari rumah / dalam ruangan, saya memilih tumbler bentuk mug, dengan bukaan mulut yang lebar sehingga lebih mudah untuk dibersihkan.
  2. Satu sachet kopi biasanya menggunakan wadah ukuran 300 – 350 ml. Biasanya saya suka menambahkan coklat, gula aren, krimer, atau kental manis, sehingga saya memilih tumbler ukuran 400 – 450 ml.
  3. Dapat menjaga suhu panas atau dingin sepanjang hari, paling tidak 5 – 8 jam.
  4. Harga sesuai budget.

Akhirnya pilihan saya jatuh pada Vaccum Insulated Tumbler [THERMOS], Silver 420 ml (JDE-420).

Walaupun (bagi kami), harganya cukup merogoh kantong, namun ini merupakan investasi keluarga. Siang hari biasa kami gunakan menemani bekerja, malamnya kami pakai untuk menyeduh susu anak-anak sehingga tetap hangat saat ingin diminum.

Beberapa kekurangan dari produk ini adalah:

  1. Jika tidak rapat menutup bagian lid atau bagian clip, semut dapat merayap masuk ke tumbler.
  2. Tinggi tumbler yg cukup jangkung dan bentuknya yang mengecil pada bagian dasar, menjadikan tumbler ini lebih rawan tumpah jika tersenggol.

Banyak brand ternama lain yang dari segi harga jauh diatas Thermos, seperti Zojirushi atau Corkcircle. Namun produk ini dirasa cukup memenuhi keperluan kami, dan tentunya dengan harga yang masih sesuai budget. Thermos adalah merek yang sudah lama dikenal di Indonesia sebagai perkakas rumah tangga, sehingga teknologi isolasi dan kualitasnya sudah teruji. Build quality-nya sangat jauh terasa dengan tumbler mug tanpa merek yang ternama apalagi tumber hadiah/ merchandise =D.

Demikian ulasan singkat tentang Vaccum Insulated Tumbler [THERMOS], semoga tulisan ini bermanfaat bagi pembaca sekalian. Jika sahabat mempunyai pertanyaan terkait produk ini atau ingin berbagi pengalaman terkait, silakan tinggalkan pesan di kolom komentar.


Subhanakallahumma wa bihamdika, asyhadu al-laa ilaaha illaa anta, astaghfiruka, wa atuubu ilaik.

4 thoughts on “Menjaga Kopi Tetap Hangat Sepanjang Hari dengan Vaccum Insulated Tumbler”
  1. Terkadang susah juga mencari tumbbler yang seperti ini. Seperti yang tertulis banyak minusnya dari pada plusnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights